Tips Agar Bisa Sukses Dari Efek Viral 100% BERHASIL

Tips Agar Bisa Sukses Dari Efek Viral 100% BERHASIL


Akhir-akhir ini seseorang bisa viral dengan mudah dari apa yang mereka lakukan di internet, entah ada seseorang yang dapat viral hanya dari hal-hal kecil hingga hal-hal yang bermanfaat.

Nah mungkin seperti seorang pria yang bernama Rico Nur Ardiansya ini, ia terkenal lewat aksinya yang tidak sengaja terjatuh pada saat menuruni anak tangga yang licin disebuah tempat wisata air terjun didaerahnya, nah apa yang ia lakukan sampai membuat viral dan sempat diperbincangkan oleh orang-orang.

Akibat dari tidak hati-hatinya dia dalam menuruni anak tangga, ia akhirnya jatuh terpeleset, dan untungnya sala hsatu tangannya mengunci pegangan sisi tangga disana, jadi ia tidak sampai jatuh tersungkur ke tanah.

Video viral yang berdurasi kurang dari 5 menit tersebut sempat menghebohkan jagat dunia maya, khususnya twitter dan facebook bahkan instagram sekalipun tidak luput dari konten mas riko ini.

Sumber : tiktok.com/@ricoclok03

Tapi yang namanya viral tentu saja tidak akan bertahan lama, efek viral hanya bertahan sementara, apalagi memang orang-orang yang sudah mencicipi ke-viralan tersebut malah tidak memanfaatkannya, jadinya ia mulai sedikit demi sedikit meredup.

Nah sekarang kamu mungkin akan berpikir dan mulai bertanya-tanya didalam benakmu "Apakah bisa mempertahankan efek dari viral tersebut?"

Jawaban adalah  SANGAT BISA! akan tetapi aku tidak bisa menjamin jika video selanjutnya bisa membuat kamu viral atau video tersebut bisa bertahan bertahun-tahun dan dicari orang-orang, nah jadi bagi kamu yang penasaran bagaimana caranya untuk bisa tetap sukses dari efek video viral tersebut dalam waktu singkat?  nah ikut saja tips dibawah ini : 

1. Buatlah Video Yang Sama Akan Tetapi Background Yang Berbeda


Buatlah video yang sama akan tetapi backgorund yang berbeda, ini artinya dimana kamu harus membuat video dengan formula yang sama dengan video kamu yang viral, misalnya kamu terjatuh terlalu aesthetic ditempat wisata air terjun.

Nah kamu bisa ikuti formula aestetik bersamaan adegan jatuhnya, yang menjadi pembeda pada video kedua ini ialah gunakan background yang berbeda, mungkin ditempat pertama itu berada di air terjun, nah sekarang kamu bisa menggunakan daerah sawah yang sudah panen.

Berjalan-jalan lah di jalan setapak sawah, dan entah mengapa ketika kamu ingin mengambil video aestetik, tiba-tiba kamu tidak sengaja menekan jebakan tikus yang memang sudah kamu setting disana, nah ketika kaki sudah terjepit tentu saja kamu harus berakting kesakitan lalu menceburkan diri ke kolam lumpur disana.

2. Share/Promosikan Ke Social Media


Ini juga harus kamu lakukan, ketika kamu memiliki video baru tentu saja kamu harus bagikan video tersebut ke social media, buatlah sebuah platform dimana kamu akan mengupload video - video terbarumu. 

Kamu bisa memulai debutmu di tiktok atau mungkin di youtube shorts, nah selalu upload video - video dengan tema yang sama akan tetapi background dan busana yang dipakai berbeda setiap videonua, serta plot cerita berbeda jadi bisa dipastikan orang - orang akan melihat video - videomu disana. 

3. Selalu Get In Touch 


Seperti pada poin nomor 2 yang sudah aku katakan, get in touch itu memiliki arti dimana kamu dekat dengan fans atau orang - orang yang memang menyukaimu, jika kamu membuat konten di tiktok maka selalu dekat dengan penonton - penontonmu dengan cara live streaming sesekali ataupun melakukan stitch komentar yang penontonmu sudah berikan kepadamu. 

Jangan sampai kamu seolah tidak memperdulikan mereka, karena mereka lah yang bisa membuat nama kamu besar.

Penutup


Jadi itu saja tips simpel dari aku, nah mungkin dengan begitu, dari efek viral yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa memanfaatkannya untuk berkarir didunia entertainment, kamu tidak harus atau perlu masuk televisi terlebih dahulu, yang harus kamu perlukan ialah platform  yang mendukung itu semua. 

Jika kamu peka biasanya orang - orang yang viral seperti riko ardiansyah itu merupakan orang yang diberikan kesempatan (chance) untuk merubah nasibnya, hanya saja mungkin karena ia kurang mempelajarinya jadi ia terlalu cepat berpikir bahwa viral sekali akan mendapatkan berkah untuknya, padahal desain viral itu tidak seperti itu, desain viral itu harus dipertahankan dengan membuat karya - karya yang lain sehingga seseorang tidak akan merasa jenuh dalam melihat segala bentuk konten yang telah riko ardiansyah sajikan.