Kenapa Hantu Hanya Bisa Terekam Lewat Hape Atau Kamera Jadul ?

Kenapa Hantu Hanya Bisa Terekam Lewat Hape Atau Kamera Jadul ?


Makhluk halus atau hantu merupakan sebuah entitas yang memang ada disekitar kita, mereka berbentuk zat yang sangat halus sekali bahkan melihat mereka dengan mata keranjang pun belum tentu kita dapat melihatnya, karena saking tidak terlihatnya makhluk halus tersebut membuat kita berpikir mereka itu seolah fiksi.

Makhluk halus atau hantu merupakan sebuah zat ataupun terdiri dari sebuah energi, nah energi atau zat transparan inilah yang membuat makhluk halus tidak bisa dilihat hanya dengan mata kepala saja, karena untuk dapat melihat mereka, kamu setidaknya perlu untuk menurunkan seluruh frekuensi otakmu kedalam gelombang teta, ketika kamu dapat menurunkan frekuensi otakmu pada glombang yang bersangkutan, kamu dapat dengan mudah melihat apapun yang ingin kamu lihat, termasuk makhluk-makhluk halus tersebut.

Sumber : carousell.com

Nah akan tetapi ada banyak sekali orang-orang yang berpikir tentang hal ini, kenapa makhluk halus hanya bisa terekam kamera versi lama? kenapa tidak bisa terekam kamera versi terbaru juga? nah mungkin dibawah ini kamu bisa mendapatkan penjelasannya, nah apa saja kah itu? langsung saja ikuti informasinya kali ini. 

1. Kualitas Pixel Yang Masih Dibawah Standard


Benar sekali, ketika kamu mencoba merekam menggunakan kamera hape jadul atau kamera jadul, kualitas rekaman biasanya akan terlihat memiliki pixel yang rendah. 

Itu ditandai dengan kualitas gambar video yang terlihat kotak-kotak dan tidak begitu sempurna, nah itu terjadi karena kamera jadul hanya mampu menangkap resolusi yang rendah menyebabkan kualitas pada gambar video terpecah. 

Nah ketika gambar pada video itu terpecah-pecah, maka kamu akan dapat melihat setiap pergerakan objek yang kamu rekam, jadi ketika ada objek yang bergerak tentu saja pixel akan sedikit rusak di tempat pergerakan tersebut. 

Nah sebagian besar aktivitas astral tak jarang juga tertangkap kamera lama/CCTV jadul karena kualitas dari resolusi gambar tersebut kemungkinan memang 144p, sehingga orang - orang dapat melihat pergerakan objek lewat proses pengamatan pixel yang rusak tersebut. 

2. Frame Rate Yang Terlalu Rendah


Benar, sebuah video dengan resolusi rendah kemudian frame yang diberikan rendah, tentu kita dapat melihat setiap pergerakan yang terlihat, begini, ketika sebuah objek ingin lewat tentu saja butuh setidanya 30 gambar per detik (untuk kamera jadul) agar bisa mendapatkan hasil video yang di-inginkan.

Nah ketika mereka melakukan proses pengambilan video, mereka tentu akan terkejut karena mereka dapat melihat pergerakan demi pergerakan makhluk tidak kasat mata karena frame yang didapat rendah sekali, jadi kamera jadul biasanya sekali jepret membutukan waktu sekitar 0,15 detik dalam proses pengambilan gambar menjadi frame.

Nah itu kenapa ketika FPS atau Frame Per Second terlalu rendah, kita dapat melihat pergerakan benda maupun objek asing secara tidak konstan alias ada waktu jeda beberapa detik, itu karena gambar yang dihasilkan untuk membentuk satu video lebih sedikit.

3. Warna Yang Lebih Kontras


Warna yang kontras juga dapat kita jadikan acuan, jika dijaman ini dimana kamera modern memiliki warna yang sesuai dan lebih kaya, berbeda dijaman kamera jadul, ketika kamu melihat rekaman kamera jadul, kamu tentu saja akan mengetahui bahwa kamera tersebut hanya memiliki beberapa warna saja, jadi jika background berwarna agak sedikit biru gelap maka kita ataupun objek disekitar background tersebut bisa lebih gelap maupun sebaliknya.

Penutup


Nah dari ke 3 diatas maka digabunglah menjadi 1 dan didapatlah fitur umum kamera jadul, kamera - kamera tersebut lah yang mampu merekam setiap kejadian demi kejadian supranatural dijaman itu, lalu bedanya dengan kamera modern apa?

Sebenarnya kamera modern juga dapat menangkap pergerakan hantu, akan tetapi tentu saja perlu ketelitian untuk melihatnya ketimbang kamera jadul yang kebanyakan memang tidak harus melihat secara mendetail bagian-bagian yang disinyalir merupakan penampakan.

Nah jadi sebenarnya mau kamera moden maupun kamera jadul, kita juga dapat merekam sebuah penampakan, dijaman ini kita sudah memiliki beberapa fitur yang dapat membuat kontras gambar sebuah video, jadi kita bisa melihat objek ataupun makhluk hidup yang dapat dibedakan warnanya, lalu kita juga bisa melakukan checking pada video tersebut apakah video itu asli atau palsu.

Jika kamu hanya berkutat pada versi konten lokal dimana hanya kamera jadul yang bisa terekam peneampakan saja, ya tentu kamu pasti akan selalu mempertanyakan hal tersebut, akan tetapi ketika gaya bermainmu sudah jauh alias kamu sudah menonton versi-versi penampakan hantu dari seluruh dunia yang mana dirangkum menjadi satu video kompilasi, contohnya seperti channel youtube Kingfrostmare, Bizzarebub, SlappedHam. 

Tentu saja kamu pasti lambat laun akan mengerti bahwa mau kamera jadul ataupun kamera modern pun dapat dan tetap bisa menangkap penampakan hantu, jadi bukannya kamera modern tidak bisa, itu bisa akan tetapi perlu waktu untuk melakukan pembersihan pada videonya, seperti menaikan kontras agar kita bisa melihat objek apa saja yang bergerak, lalu menurukan sedikit kualitasnya agar kita bisa melihat apakah ada sebuah objek yang bergerak, ketika ada sebuah objek yang bergerak di resolusi rendah otomatis objek tersebut akan membuat pixelated disekitarnya.