Cara Menghindari Dan Mencegah Orang Psikopat Disekitar

Cara Menghindari Dan Mencegah Orang Psikopat Disekitar


Akhir - akhir ini ada banyak sekali kejadian demi kejadian yang terjadi di indonesia soal pelaku psikopat yang tega menghabisi nyawa seseorang yang bahkan alasan mereka melakukan hal tersebut karena dipicu rasa iri dengki dan dendam. 

Nah jadi kamu berpikir kenapa orang - orang tersebut bisa melakukan hal yang tidak seharusnya mereka lakukan tersebut bukan? jawaban dari pertanyaanmu itu sebenarnya ada beragam motif yang mereka miliki. 

Sumber : freepik.com

Akan tetapi disini aku tidak akan memberitahu apa saja motif mereka sampai bisa melakukan hal seperti itu, melainkan aku akan memberitahu tips pencegahan yang sekiranya ini sangat bermanfaat sekali untuk kamu, nah apa saja kah itu? langsung saja kita bahas bersama dibawah ini :

1. Jangan Menyinggung/Mengejek/Memarahi Seseorang Terus Menerus


Jika kamu tidak suka dengan orang tersebut atau ia melakukan kesalahan, maka jangan buat ia menjadi monster, dengan cara tidak menyinggung pribadinya, mengejeknya secara terang - terangan ataupun memarahinya secara terus menerus. 

Itu dapat berakibat fatal dikemudian hari, pasalnya kamu akan melihat ia bukan menjadi seorang manusia yang kamu kenal lagi, pada saat itulah senjata tajam pun bisa ia hunuskan kehadapanmu. 

Itu karena mereka yang merasa dijelek-jelek kan selalu memendam rasa kesal yang mereka miliki, ketika rasa kesal tersebut tidak dibuang maka tentu saja mereka akan melampiaskannya pada satu momen dan momen itu dimana mereka sudah tidak bisa lagi menahan amarah yang mereka miliki. 

Disini kamu harus bisa diam dengan cara tidak menyinggung/mengejek/memarahi seseorang terus menerus. 

2. Jangan Mau Bertemu Di Tempat Sepi


Ada banyak sekali orang-orang psikopat diluar sana yang mungkin sudah mempersiapkan sebuah rencana matang untuk mengakhiri hidup seseorang dengan cara membawa korban ke tempat sepi, nah sebisa mungkin jangan ikut tergiur dengan apa yang mereka katakan jika kamu salah satu dari orang yang akan ia temui secara asing (orang asing).

Lakukan proses negoisasi untuk bertemu di tempat-tempat ramai seperti Mall dan sejenisnya, itu agar proses terjadinya insiden yang tidak di-inginkan bisa berkurang, jadi tentu saja dengan adanya seperti itu kamu setidaknya bisa terlindungi dari berbagai orang-orang yang kamu temui nanti.

3. Jangan Membuat Orang Kecewa Karenamu


Ada banyak sekali orang-orang diluar sana yang membuat salah satu orang terdekatnya kecewa, alhasil ia menjadi korban dari tindak kejahatan dan berakhir tragis, nah mungkin saranku ialah jangan membuat mereka kecewa, jika itu masalah asmara maka katakan baik-baik jikalau kamu sudah ingin selesai berhubungan dengannya.

Jangan ada perselingkuhan ketika kamu dan dia sudah saling mengikat janji suci, apalagi sudah menjadi suami istri karena orang-orang tentu saja akan mudah kecewa dan meluapkan emosinya ketika salaah satu pasangannya melakukan perselingkuhan, apalagi posisinya kamu sudah memiliki seorang suami/istri.

Perlu diketahui bahwa orang-orang seperti itu sangat mudah dan tidak bisa mengontrol emosi mereka, dan bukan hanya dalam pertunangan saja, dalam proses pacaran pun juga sama atau dalam proses pertemanan pun juga sama, jadi jangan membuat orang kecewa dan berharap kepadamu.

4. Jangan Berbohong & Mencuri


Psikopat terlahir dari seseorang yang suka sekali berbohong atau hal yang dapat merugikan dirinya yaitu mencuri, misalnya jika kamu suka berbohong kepada seseorang maka ketika ia tau bahwa kamu berbohong kadar emosi yang ia miliki semakin tinggi.

Dan jika kamu suka mencuri biasanya mereka akan mulai menggerakan massa disekitar untuk mencoba memukulmu hingga babak belur bahkan yang paling parah ialah kamu bisa saja meninggal dunia.

Nah jadi saranku ialah, jangan sampai itu terjadi kepadamu, selalu berkata jujur dan tidak mengambil hak yang memang menjadi milik orang lain.

5. Berdoa


Selalu berdoa dimanapun kamu berada, percayalah doa itu sangat kuat sekali efeknya, ketika kamu berdoa sebelum berangkat dan beraktivitas diluar, tentunya Tuhan pasti akan memberikan barrier perlindungan kepadamu.

Nah dengan begitu kamu setidaknya bisa berjaga-jaga dari berbagai kemungkinan terburuk yang ada, kemanapun kamu pergi kamu harus berdoa (kecuali ke kamar mandi), karena dengan berdoa kita sudah mendapatkan sebuah pencerahan dari Sang Sumber, karena hanya Dia lah yang mampu membolak-balikan hati disetiap manusia.

Penutup


Nah mungkin itu saja ke 5 poin yang aku ketahui, bahwa untuk menghindari orang-orang psikopat disekitar kita ialah dengan selalu berdoa kepada Tuhan untuk menunjukan jalan yang benar apakah orang yang kita temui tersebut baik ataukah tidak.

Lalu kita juga bisa melihat dari sifat yang mereka bawa ketika mulai berhubungan, dan yang paling penting ialah jangan membuat mereka kecewa terhadapmu, itu salah satu kunci agar emosi mereka tidak meluap dan masih stabil, mereka masih ingat kodrat mereka sebagai manusia seutuhnya.