Cara Kerja Kamui Uciha Obito

Cara Kerja Kamui Uciha Obito


Jika kamu pecinta anime/manga/novel naruto tentu saja kamu aka ntau karakter overhype yang satu ini, bagaimana tidak karena karakter ini sebuah karakter villain yang sangat dinantikan oleh para penggemar naruto pada waktu itu.

Karakter merepresentasikan dimana sebuah ketidakadilan didunia hanya karena wanita tercintannya mati ditangan seorang pria yang bahkan tidak becus melindungi rekan-rekannya.

Nah obito disukai bukan karena tujuan hidupnya saja akan tetapi dari power atau kekuatan yang ia miliki, nah itu kenapa banyak orang yang menyukai karakter yang satu ini di naruto.

Jadi pada kesempatan kali ini aku akan sedikit membahas cara kerja teknik kamui obito, mungkin sudah banyak sekali orang-orang bisa mengetahui cara kerja kamui, akan tetapi sedikit sekali yang mengetahuinya secara detail nah oleh karena itu kali ini aku akan membahasnya agak sedikti lebih detail dari yang seharusnya, dan aku harap kamu semua mengerti tentang penjelasanku ini.

Sumber : google.com

Jadi power spesial dari mangekyou sharingan obito itu merupakan kamui, nah kamui ini memang dapat digunakan oleh obito untuk menembus ruang lalu memasuki dimensi kamui, nah dimensi kamui tersebut mungkin saja sudah ada lebih dulu hanya saja power untuk mencapai ke dimensi kamui itu tidak pernah ada alias jalan pergi untuk ke dimensi kamui baru ditemukan ketika obito mendapakan kekuatan spesial mangekyou sharingan.

Nah dimensi kamui ini memanglah sangat Over Power di era naruto, siapapun tidak akan bisa memasuki maupun keluar dari dimensi yang satu ini tanpa menggunakan mata mangekyou sharingan obito.

Nah cara kerja kamui obito yang dapat menembus berbagai macam pukulan, serangan, tendangan, tusukan, tebasan benda tajam maupun anggota tubuh lawan yang ingin melukai obito itu sangat simpel, jika kamu mengetahui konsep dasar utama sharingan dimana sebelum dalam wujud mangekyou sharingan akan bangkit pertama kali pada seorang uciha dengan satu tomoe, lalu seiring berjalannya waktu ia akan membangkitkan dua tomoe, lalu tiga tomoe dan pada akhirnya ia membangkitkan mangekyou sharingan itu sendiri.

Nah pada tomoe ke 2 sharingan, mata itu dapat digunakan untuk melihat pergerakan dimana reflek mata sharingan tomoe ke 2 ini sangat cepat dan seolah-olah pergerakan lawan terlihat melambat padahal lawan kala itu bergerak secara normal.

Karena saking cepatnya reflek mata sharingan ini dalam melihat sebuah gerakan lalu melihat musuh seolah melambat, maka ia dapat menghindari berbagai macam serangan sebelum itu terjadi, musuh yang melempar seolah melihat pengguna sharingan begitu cepat dan pengguna sharingan melihat musuh seolah begitu lambat, nah pengguna sharingan tomoe ke 2 harus menggunakan timing juga untuk melancarkan aksinya.

Nah apa hubungannya dengan kamui obito?


Jadi obito memanfaatkan teknik basis dasar tomoe ke 2 yaitu melihat objek seolah-olah melambat menggunakan sharingan, awalnya aku hanya mengira teknik basis dasar tomoe ke 2 ini akan menghilang ketika seorang uciha sudah mencapai tahap mengekyou, nyatanya mereka tetap dapat menggunakannya bahkan melihat jarum dengan diameter 1 mm ditumpukan jerami pun mereka (si pemilik sharingan) bisa.

Nah jadi dia mengkombinasikan skill dasar tomoe ke 2 dengan kamui miliknya, jadi seolah-olah dia menjadi tembus, padahal faktanya dia sudah melihat arah gerak lawannya lebih dulu menggunakan basis dasar tomoe ke 2, ketika ia mengetahui musuh ingin mengincar bagian tubuhnya tertentu (bagian perut misalnya) maka sebelum musuh menyentuh bagian itu ia akan menghilangkan bagian tubuh tersebut dan men-transfernya kedalam dimensi kamui, jadi cara obito melakukannya cukup simpel.

Lalu apa kelemahan kamui jika sudah se-powerfull itu?


Kelemahannya ada pada kecepatan, shinobi yang memiliki kecepatan diatas rata-rata dapat menghalau penghliatan sharingan basis dasar tomoe ke 2, akan tetapi sejauh ini teknik gerak kilat bahkan tidak mampu menghalau sharingan, nah jadi cara untuk mengalahkan kamui obito ialah dengan menggunakan teleportasi atau jikukan jutsu.

Jurus teleportasi atau jikukan jutsu merupakan jurus yang dapat digunakan untuk berpindah dari titik A ke titik B, jadi disini jurus yang dapat menghentikan obito pada saat itu juga ialah jurus hiraishin dari hokage ke 2 (tobirama) dan dikuasai oleh minato juga.

Nah kenapa bisa begitu? itu karena basis dasar tomoe ke 2 sharingan itu hanya melihat pergerakan objek, ketika objek digerakan maka ia akan meninggalkan bekas gerakan lari atau melesat dari titik A ke titik B, sedangkan ketika menggunakan hiraishin, pengguna akan dipaksa untuk melakukan teleportasi (seolah menghilang) tanpa bergerak seperti berlari sedikitpun dan tiba-tiba saja sudah berpindah ke titik B, jadi karena obito tak melihat reflek musuh bergerak, maka disaat itulah titik buta sharingan berjalan.

Penutup


Nah itulah cara kerja kamui menurut opiniku, karena cara kerja kamui ini memang sedikit mirip dengan cara kerja katakuri ketika dipukul oleh luffy, jadi tentu saja dengan menggunakan reflek begitu cepat dan seolah-olah musuh terlihat melambat, membuat kamui menjadi overpower dijamannya (selama pengguna sharingan tidak bertemu musuh yang kecepatannya setara teleportasi)