Apa Itu Mewing ? Lalu Apa Manfaatnya ?

Apa Itu Mewing ? Lalu Apa Manfaatnya ?


Akhir - akhir ini mungkin kamu sempat mendengar beberapa orang atau kamu melihat komentar orang-orang dari twitter, dimana ada sebuah kata-kata unik yang sering diucapkan yaitu mewing, nah bukan hanya kata-katanya saja akan tetapi sebuah gambar yang memperlihatkan seseorang memamerkan bentuk rahang mereka miliki, seolah terlihat proporsional dan lebih terlihat bagus.
Nah bagi orang awam seperti aku pada awalnya akan mengira bahwa mewing itu hanya posenya saja, ternyata mewing itu merupakan sebuah bentuk gerakan atau bisa dikatakan latihan gerakan tertentu, nah gerakan ini melibatkan otot rahang dan rahang itu sendiri untuk membentuk rahang yang lebih sempurna yang di idam-idamkan banyak orang.

Nah jika kamu melihat pada gambar dibawah ini, mungkin kamu akan melihat efek mewing tersebut, terlihat seorang pria yang ada pada gambar dibawah ini melakukan pose mewing selama satu bulan dan ia mendapatkan hasil yang memuaskan, dimana pada awalnya bentuk rahangnya terlihat seperti masuk kedalam dan lebih flat, bagi sebagian orang tidak terlihat maskulin ataupun tampan.

Nah setelah melakukan gerakan mewing maka akan terlihat bentuk rahang yang bagus dan kuat, dimana efek mewing ini dapat mengubah pandangan kita dengan wajah manusia hampir 80%, seolah-olah wajahnya menjadi tampan/cantik seketika.

Sumber : pinterest.com

Nah jadi manfaat dari mewing ini apa? nah manfaat dari mewing ini ialah untuk membentuk rahang agar terlihat lebih maskulin dan terlihat lebih anggun, cantik, bijaksana.

Lalu orang yang melakukan mewing memiliki proses mengunyah makanan lebih enak karena rahang seolah sudah terbentuk dengan sempurna, lalu manfaat lain dari melakukan mewing ini ialah lebih membuat mereka percaya diri ketika akan penampilan bentuk wajah yang seolah berubah 180 derajat. 

Lalu Bagaimana Cara Melakukan Mewing? 


Nah sebenarnya kamu bisa melihat tutorial-tutorial yang sudah dibagikan di intetnet seperti di facebook, instagram maupun youtube, entah hanya bermodalkan memakai lidah atau menggunakan toysbite (lebih aman) khusus untuk melakukan mewing.

Atau memang yang paling bagus ialaj, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis bedah mulut dan maksilofasial, apakah mewing itu bagus atau tidak untukmu, karena setiap manusia itu memiliki fisik yang berbeda-beda, jika si A bagus untuk melakukan mewing maka bisa saja si B belum tentu bagus untuk melakukan aktivitas tersebut, jadi lebih baik konsultasikan terlebih dahulu.

Tapi jika kita berpatokan dijaman sekarang mewing itu tidak menjadi kebutuhan yang wajib, dan rata-rata mereka yang melakukan mewing itu hanya ingin menunjukan atau pamer kapada orang-orang di sekitar mereka maupun di internet bahwa mereka memiliki bentuk rahang yang bagus, nah jadi lebih baik hindari trend-trend seperti ini jika memang tidak terlalu banyak manfaat yang kamu dapatkan, karena dengan menghindari trend yang bahkan kamu belum tau cara kerjanya seperti apa, setidaknya dapat menghindari kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penutup 


Nah mungkin itu saja opini yang aku miliki tentang aksi mewing yang akhir-akhir ini viral sekali di indonesia, sebenarnya mewing ini sudah viral di luar negeri khususnya amerika hanya saja baru di akhir-akhir bulan lalu mewing ini muncul ke permukaan berita anak muda di indonesia.