Alasan Orang India Tidak Sakit Saat Jajan Meski Kebanyakan Mengonsumsi Makanan Jalanan Tidak Higienis

Alasan Orang India Tidak Sakit Saat Jajan Meski Kebanyakan Mengonsumsi Makanan Jalanan Tidak Higienis


Apakah kamu pernah melihat sebuah konten video dimana memperlihatkan orang - orang dari India yang sedang beberlanja makanan jalanan dinegaranya? dan tidak disangka-sangka bapak penjual makanan tersebut malah mengambil atau membuat makanan - makanan itu secara tidak higienis? 

Nah mungkin kamu yang pernah melihat makanan yang tidak higienis dan disajikan dalam bentuk seperti itu akan merasa mual melihatnya, terkadang ada para penjual yang hanya sekedar menggunakan tangan kosong untuk mengambil bahan - bahan makanan maupun makanan yang sudah jadi dan disajikan ke pembeli dan bahkan kita tidak tau makanan tersebut apakah sudah dicuci apa tidak, terkadang hanya memakai kaos oblong saja. 

Sumber : youtube.com/@thestreetfood6639

Jadi sekarang pertanyaan ini pasti muncul dibenak kamu "kenapa mereka masih sehat-sehat saja ketika mereka memakan jajanan teesebut? dan bahkan mereka masih bisa beraktivitas sebagaimana mestinya?"

Nah dibawah ini aku akan memberitahu kamu alasan - alasan kenapa orang India seolah masih fit meskipun sudah memakan makanan yang tidak hifienis, nah apa saja kah itu? langsung saja tanpa basa - basi :

1. Mencuci Tangan Dengan Perasan Jeruk Nipis


Meski seolah mereka tidak mencuci tangan karena mungkin kulit mereka terlihat gelap, tapi terkadang kita tidak boleh melihat dari covernya, bisa saja tangannya sudah bersih dan sudah di cuci dimana mereka mencuci tangan dengan perasan jeruk nipis. 

Jeruk nipis memang disinyalir dapat membunuh bakteri - bakteri yang berada dibagian tubuh karena sifat flavonoid pada minyak atsiri jeruk nipis yang dapat membasmi bakteri itu semua.

Nah itu kenapa orang - orang disana tidak merasakan efek sakit perut karena bakteri - bakteri penyebab penyakit diare tidak ada alias menghilang karena sudah di hilangkan dengan perasan jeruk nipis. 

2. Minum Obat


Mereka mungkin merasakan penyakit seperti diare atau hanya sekedar sakit perut, akan tetapi mereka tidak diam, mereka bisa saja membeli obat di apotik atau bagi mereka yang tidak memiliki cukup uang maka mereka menggunakan daun - daun alami untuk meredakan penyakit diare atau sekedar sakit perut tersebut. 

Jadi sebagian besar orang India yang tidak memiliki cukup uang biasanya akan memanfaat dedaunan alami ini sebagai pengganti sebuah obat kimia dan mencarinya pun tidak begitu sulit. 

3. Sudah Kebal


Orang - orang dari pedesaan India pada umumnya sudah kebal dari yang namanya keracunan makanan yang efeknya berakibat seperti diare atau penyakit yang disebabkan oleh bakteri akibat memakan makanan tidak higienis. 

Itu karena mereka memakan-makanan yang memang kadar bakterinya lebih tinggi dari orang - orang pedesaan di Asia pada umumnya. 

Karena kebanyakan di pedesaan di India memakan-makanan yang di olah bahkan tanpa menggunakan sarung tangan atau menggunakan apd lengkap untuk menyajikannya, karena memang sekelas jajanan jalanan tentu tidak terlalu memikirkan hal tersebut, selama memang mudah dan murah apalagi orang - orang pun berebut untuk membelinya, itu sudah cukup bagi para penjual tersebut karena pada dasarnya mereka pun tidak memiliki cukup uang setiap harinya untuk membeli apd, "daripada membeli apd lebih baik mereka gunakan untuk keperluan lain" pikir mereka. 

Penutup


Nah mungkin itu saja ke 3 poin utama yang aku ketahui sejauh ini, mengapa orang - orang India seolah tidak sakit setelah memakan-makanan yang tidak higienis.

Semoga dengan informasi kali ini dapat menambah wawasanmu tentang India.