5 Cara Agar Uang Tidak Habis Di Tanggal Tua

5 Cara Agar Uang Tidak Habis Di Tanggal Tua


Apakah kamu seorang pekerja kantoran? yang setiap bulannya mungkin hanya mendapatkan gaji tidak lebih dari 3 juta saja? apalagi kamu memiliki banyak tanggungan dimasa mudamu? ya mungkin kamu beruntung karena kamu sudah berkunjung ke blog ini, pasalnya aku akan membahas tentang tips bagaimana caranya untuk menekan biaya pengeluaran bulanan ditanggal tua alias 5 cara agar uang tidak habis ditanggal tua.

Sumber : freepik.com

Nah Bagaimanakah caranya? sebenarnya caranya sangat mudah, yang harus kamu lakukan ialah dengan memiliki niat yang kuat agar bisa terlaksana dan terwujud, jika kamu tidak ada niat ya itu sangat mustahil, kamu tak akan bisa mengikuti apa yang aku jabarkan dibawah ini, nah apa saja kah itu ? yuk tanpa basa-basi, langsung saja kita bahas dibawah ini dengan seksama :

1. Convert (Ubah) Menjadi Pulsa


Nah kamu bisa mengubah uang cash yang kamu miliki menjadi pulsa, itupun jika memang tidak ada SMS penghisap pulsa ataupun sering menggunakan pulsa dalam keseharianmu, kamu bisa menyimpan beberapa ratus ribu dengan mengubahnya menjadi pulsa.

Lalu bagaimana cara kita mengubahnya kembali menjadi uang? simpel saja, kamu  hanya tinggal pergi ke website ini untuk menukar pulsa yang telah kamu miliki dan kumpulkan, tapi tentu hal yang harus kamu perhatikan disini ialah, menukar pulsa lalu mengubahnya kembali menjadi uang itu fee yang diberikan tidak main-main, kamu harus siap jika kamu menukarkan pulsa 100 rb maka yang kamu dapatkan hanya 80 ribu (bersih) saja, jadi kamu bisa melihat berapa rata-rata rate setiap pulsa karena pulsa yang berbeda seperti xl atau three atau indosat itu memiliki rate yang berbeda.

Jadi sekali lagi, pastikan kamu mengetahui nilai rate pulsa tersebut, lalu kalikan dengan pulsa yang kamu miliki, maka harusnya kamu akan mendapatkan hasil (nilai bersih) pulsa tersebut, atau kamu bisa langsung melihat hasilnya pada website itu, karena website itu berisi penghitungan otomatis.

2. Jadikan Barang


Dengan uang yang telah kamu miliki, kamu bisa menjadikan uang tersebut sebagai barang (investasi offline kecil-kecilan) yang dapat diperjual belikan, misalnya kamu ingin membeli smartphone dengan harga 500 rb, nah keitka kamu tak memiliki uang, maka kamu bisa menjual hape tersebut untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupmu.

3. Menjual Jasa


Jika kamu memang memiliki skill dalam bida desain atau bisa yang lain, kamu bisa menjual jasa-asa yang kamu miliki, entah itu jasa sedot wc/pembersih ac/jasa install ulang laptop/ jasa custom template website, jasa bersih-bersih rumah, jasa desain, jasa rekber terpercaya dan lainnya.

Nah mungkin kamu bisa memanfaatkan jasa-jasa yang sedang hype-hypenya dijaman ini, yang penting kamu mencari uang dengan cara yang halal dan tidak merugikan orang lain.

4. Simpan Di Tempat-Tempat Unik


Menyimpan di tempat-tempat unik bisa menjadi sebuah solusi yang tepat sekaligus bagus sekali untuk kamu yang enggan menambah pekerjaan lainnya dari kerjaan utama, kamu bisa dengan mudah membuat tempat rahasia untuk menampung sebagian kecil uangmu, ketika kamu menginginkannya maka kamu bisa membuka tempat tersebut dengan mudah

Seperti membuat box kayu, menempatkannya pada buku kesukaanmu, membuat mini basement dengan box besi atau membelinya di e-comerce lalu menempatkannya didalam tanah pekarangan rumah, atau mungkin hal- hal simpel seperti menyimpan uang-uang tersebut di kantong baju atau kantong celana yang menggantung dan tidak pernah kamu pakai selama bertahun-tahun lamanya

Jadi dengan begitu kamu bisa merasa sedikit lebih aman karena ketika uang yang telah kamu masukan tersebut ada di sekitar tempatmu, jadi ketika kamu kelaparan atau membutuhkan uang untuk melunasi hutang-hutang, kamu bisa merogoh setiap kantong maupun tempat dimana kamu menyimpan uang tersebut berada.

5. Simpan Pada E-wallet


Nah bagi kamu yang tidak tau e-wallet, e-wallet itu merupakan dompet digital yang biasanya digunakan oleh ojek online ataupun orang-orang yang memang memesan makanan online, sebut saa seperti shopeepay, DANA, OVO, dan gopay, nah kamu bisa menyimpan setengah uang yang telah kamu dapatkan dari hasil gajimu ke salah satu e-wallet tersebut.

Kelebihan menyimpan dari e-wallet ini ialah, tidak ada masa expired ataupun uang yang disimpan pada e-wallet ini tidak ada yang namanya biaya admin perbulan, biaya admin akan dibebankan setiap kamu top-up ke salah satu e-wallet yang kamu gunakan.

Penutup


Nah mungkin itu saja poin-poin penting yang dapat kamu ketahui, 5 poin diatas bisa kamu peragakan salah satunya pada kehidupanmu yang serba boros ini, tentu saja ini akan membuka sedikit peluang dimana kamu terbiasa menyimpan uang untuk berjaga-jaga dikemudian hari.