5 Alasan Orang Tidak Mau Menikah Dalam Waktu Dekat

5 Alasan Orang Tidak Mau Menikah Dalam Waktu Dekat


Menikah itu bukan dipaksa akan tetapi memang harus berasal dari kesadaran dari diri kita sendiri untuk melakukannya, karena menurut agama ataupun jika dipikir secara rasional, menikah itu memang salah satu cara untuk menghindari diri kita dari prilaku zina yang selama ini kita lakukan terhadap pasangan kita (masih pacaran).

Nah menikah menjadi opsi satu-satunya cara untuk bisa melepas hubungan zina tersebut, karena hanya dengan menikah, kamu dapat membangun sebuah keluarga kecil, plus kamu tentu dapat melakukan hubungan percintaan terhadap pasangan secara halal karena sudah terikat menjadi suami istri. 

Sumber : freepik.com/freepic.diller

Nah akan tetapi dijaman sekarang ada banyak sekali pria/wanita yang sudah berumur 30 hingga 40 tahun yang bahkan masih lajang dan belum menikah, dan alasan dari mereka tentu beragam. 

Nah kali ini aku akan menjelaskan 5 poin penting yang sekiranya aku ketahui yang dan akan aku bagikan untuk kamu, alasan bagi mereka - mereka yang tak mau menikah meski sudah berkepala 4, nah apa saja alasannya? yuk langsung saja kita bahas dibawah ini :

1. Belum Bisa Bertanggung Jawab


Meski sudah berumur cukup tua, nyatanya hal ini tidak menentukan apakah seseorang tersebut bisa bertanggung jawab atau tidak dengan yang namanya pernikahan. 

Orang - orang dengan alasan ini akan sering berkelit jika mereka ditanya "kapan kamu akan menikah?", mereka yang tidak memiliki rasa tanggung jawab biasanya akan mudah tidak percaya diri, menganggap semua pekerjaan menjadi seorang suami maupun istri itu sangat amat berat sekali, ketika mereka dipaksa untuk menikah tentu saja hubungan yang mereka jalani tidak akan bertahan cukup lama. 

Nah jadi pada dasarnya tanggung jawab itu bukanlah suatu hal yang pada dasarnya dimiliki setiap orang - orang yang sudah berumur, nyatanya tidak karena tanggung jawab itu bisa ada ketika seseorang sudah siap dengan pilihan dan juga perjalanan hidupnya nanti. 

2. Tidak Memiliki/Masih Mencari Pasangan


Ini salah satu poin yang paling mengena disetiap orang, apalagi yang masih single dalam menjalani hidup, anggap saja jika ada yang bertanya "Kapan kamu akan melangsungkan pernikahan?" "Apakah kamu sudah memiliki calon pasangan?" 

Mereka sebagai orang single sampai detik ini tentu saja pasti bergerak dan berusaha dalam mencari pujaan hati, hanya saja mereka mencari yang cocok dan pas dalam hidup mereka nanti, itu mereka lakukan agar kelak mereka tidak menyesal dikemudian hari. 

3. Pemilih


Layaknya seperti poin nomor 2 yang aku sebutkan diatas dimana kebanyakan orang akan cenderung picky (pemilih) dalam mencari calon pasangan. 

Tentu saja itu bisa saja terjadi jika mereka ingin mencari calon pasangan yang sesuai dengan kriteri yang ia dambakan, itu kenapa mereka masih stuck dalam zona ini. 

4. Memiliki Kelainan Sexual


Ini bisa menjadi penyebabnya, orang dengan kelainan sexual atau penyimpangan sexual seperti kaum LGBT cenderung lebih suka dengan mencari pasangan yang sesama jenis ataupun dua orang  dengan jenis kelamin yang berbeda dan satu orang dengan jenis kelamin yang sama dari salah satunya, yang mana tentu saja itu tidak dianjurkan baik dalam agama maupun dalam hukum negara ini. 

Jadi orang - orang dengan kaum ini hanya dapat melakukan system Kumpul Kebo saja dengan pasangannya karena mereka sadar, mereka tidak akan diterima di indonesia, kecuali mereka ada niat untuk pergi ke jerman dan menjadi warga negara jerman, maka pernikahan mereka disana bisa saja di-sah kan. 

5. Belum Ada Modal Untuk Menikah


Alasan ini memang paling banyak dialami oleh orang - orang, terlebih mereka akan berpikir proses pernikahan dan juga kebutuhan sehari - hari setelah menikah tentu saja meningkat, apalagi ditambahnya keluarga baru di kehidupan mereka (seorang anak). 

Itu kenapa mereka tentu saja berpikir untuk mengumpulkan modal terlebih dahulu agar kelak ketika mereka menikah, mereka tidak begitu susah payah dalam berumah tangga nanti, setidaknya mereka bisa bersama - sama membangun rumah tangga yang lebih baik. 

Penutup 


Nah mungkin sekarang kamu sudah mulai mengetahui alasan kenapa orang - orang tidak mau menikah, jadi semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat untuk kamu, terimakasih.