3 Penyebab Seseorang Bisa Berdelusi Setelah Menonton Anime

3 Penyebab Seseorang Bisa Berdelusi Setelah Menonton Anime


Delusi, mungkin kamu bisa terkena penyakit ini, mungkin delusi ini hampir mirip dengan penyakit yang diderita orang gila maupun skizofrenia, hanya saja delusi tidak separah kedua penyakit tersebut karena faktanya orang normal pun bisa berdelusi.
Nah delusi ini biasanya di idap oleh orang-orang yang mungkin tidak terima akan kehidupan mereka, mereka yang memiliki banyak masalah ataupun tidak diterima di lingkungan sekitar membuat mereka beralih untuk menonton sebuah anime.

Ketika mereka menonton anime, mereka akan merasakan betapa indahnya dunia yang diciptakan oleh anime-anime tersebut, betapa nikmatnya suasana dan fasilitas yang tersedia disana, nah inilah yang kemudian memunculkan sebuah grup pecinta anime yang disebut dengan Otaku, alias fans-fans fanatik maupun fans biasa yang memang menyukai serial anime.

Apakah Salah Menjadi Otaku? 


Sebenarnya tidak, tidak ada yang salah untuk menjadi seorang otaku hanya saja beberapa dari mereka memang ada yang terlalu overlove sehingga mereka seperti fans garis keras dan sampai-sampai berdelusi seolah mereka berada ditempat anime yang mereka sukai dan inginkan.

Ketika mereka berdelusi maka efek dari kemunduran sebuah peradaban biasanya terlihat, dimana orang-orang menjadi lebih sering berada dirumah, pekerjaan offline lebih banyak ditinggalkan dan juga mereka terlalu pemilih untuk masalah pasangan (tidak semua tapi rata-rata seperti itu).

Ya bayangkan saja jika misalnya ada 10% seseorang pengidap penyakit delusi, dan mereka mulai menutup diri, tentu saja akan ada efek domino yang mencelakai warganya itu sendiri.

Sumber : freepik.com

Untungnya kamu yang sedang membaca ini mungkin merasa lega karena 
Nah jadi balik lagi ke pertanyaan awal, apa sih alasan seseorang bisa menghayal atau berdelusi setelah nonton anime? nah penasaran? mungkin kita bisa liat 3 poin yang akan aku bahas dibawah ini, cus langsung aja tanpa basa-basi lagi :

1. Dunia Impian


Pernah ga sih denger dimana anime itu bisa ngebikin orang-orang yang nonton ngerasa kek feel at home gitu? ya mungkin beberapa dari kamu yang nonton dan engga begitu relate sama yang namanya serial kartun 2D ini ga akan ngerasain akan tetapi orang-orang yang pernah nonton pasti ngerti dong.

Nah didalam dunia anime itu, ada feeling tersebut, jujur ges aku ga mengada-ada dan memang faktanya emang ada feeling kek kita ngerasa berada dirumah gitu.

Nah darimana kita ngeliatnya? ya dari beberapa perjalanan atau petualangan si karakter, kita seolah bisa ngerasain feeling tersebut pada saat si karakter mulai mengeksplore tempat-tempat yang dia temui.

2. Merasa Diakui


Ketika kamu nonton anime, tentu saja kamu akan mengikuti perjalanan sang tokoh utama seperti pada poin pertama yang aku bahas, nah faktanya ketika sang karakter utama tersebut ke suatu tempat, seolah-olah kita merasa ikut ke tempat-tempat yang dikunjunginya tersebut.

Kita seolah berada didalamnya, berada dimana sang tokoh utama lalui, karena memang kita seolah sudah menjadi partner dari sang tokoh utama untuk mencapai kesuksesannya, dan meskipun ini hanya sebuah animasi 2D akan tetapi pengaruh didalamnya itu kuat dimana musik dan dialog serta adegan yang mereka lakukan seolah-olah itu menjadi nyata, itu yang membuat orang yang berdelusi bisa dengan mudah menyatu dengan situasi tersebut.

3. Merasa Nyaman


Ini benar sekali, ketika ada seseorang yang menonton anime, lalu tiba-tiba mereka mulai merasa nyaman maka sebagian besar kemungkinan mereka ikut hanyut terbawa suasana didalamnya, nah mengapa itu bisa terjadi? 

Itu bisa terjadi ketika seseorang menonton anime selama 7 jam nonstop, maka tentu saja mereka sudah pasti mengingat momen-momen indah didalamnya, dan karena tak mau itu berakhir dengan cepat maka mereka akhirnya berdelusi dan membuat skenario didalam pikirannya.

Penutup


Nah mungkin itu saja tutorial 3 penyebab seseorang bisa berdelusi setelah menonton anime, jadi aku harap kamu mengerti dan tau akan informasi ini.